Persiwa Mengincar Hasil Seri

Persiwa Wamena (VIVAnews/Marco Tampubolon)

VIVAnews – Mengalahkan Persitara Jakarta Utara dan Pelita Jaya di markasnya bukanlah perkara mudah. Laskar Si Pitung dikenal jago kandang, sedangkan Pelita walau sering menuai hasil minus tetap menyimpan kekuatan tersendiri.

“Kami sadar diri. Artinya, kami menyadari kekuatan dan kelemahan kami. Demikian juga dengan sang lawan. Apalagi, kami kehilangan salah satu palang pintu kokoh, yani Yesaya Desnam. Namun demikian, kami tetap membidik poin minimal satu,” kata Joko Susilo, Pembesut Badai Pegunungan Persiwa.

Dengan hilangnya Yesaya, Joko akan kembali memainkan Joko Kuspito, dan Nurcahyono sebagai  center bek. Lalu, di sisi wing akan ditempati Habel Satya dan Isak Konon, yang sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Diakui, performa serta kepercayaan diri Pieter Romaropen dan kawan-kawan sedang berada di puncak berkat kemenangan besar di kandang. Dengan menggasak Persela Lamongan 5-0 di laga terakhir mengantarkan tim Badai Pengunungan Tengah ke peringkat 3 klasemen sementara.

Kondisi itulah, kata Joko, yang meyakinkan pihaknya untuk bisa pulang membawa poin. Diakui pula catatan laga tandang Persiwa musim ini tergolong jelek, karena hanya mampu membawa satu poin dari enam kali pertandingan.

Satu-satunya poin mereka dapatkan dari markas Persisam Samarinda. Citra itulah yang kini tengah diperbaharui Persiwa. “Ya, kami ingin merubah image sebagai jago kandang. Tapi, saya tak mau sesumbar untuk mengalahkan Persitara atau Pelita. Tapi, target realistis minimal satu poin,” katanya.

Untuk merealisasikan ambisi tersebut, Joko tidak akan menerapkan sepakbola negatif. “Kami tetap akan bermain normal, yakni skema 3-5-2,” pungkasnya.

• VIVAnews

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan komentar